Acquisition of Syntax
A. a
Historical Excursion into the nation of parameter into the nation of parameter
(through the ages)
Akuisisi sintaksis
adalah bidang tata bahasa pertama yang dikembangkan dalam L2A generatif, dan
masih merupakan bidang yang paling erat terkait dengan linguistik generatif. Gagasan
asli dari penguasaan bahasa dalam linguistik generatif (Chomsky 1981, 1986)
adalah bahwa, terlepas dari sifat universal yang disebut prinsip, sifat
spesifik bahasa dapat dijelaskan oleh parameter, dipahami sebagai (sejumlah
kecil) pilihan yang disediakan oleh Universal Grammar untuk dikontrol variasi,
yang, setelah ditetapkan, akan menawarkan dasar untuk pengaturan parameter
lebih lanjut. Nina Hyams berpendapat bahwa anak-anak berbahasa Inggris memulai
dengan nilai subjek nol dari parameter, hanya untuk mengatur ulang ke nilai
yang benar nanti.
Secara konseptual,
menarik untuk menganggap parameter sebagai perubahan yang akan membawa sejumlah
konstruksi yang tidak berhubungan secara dangkal ke dalam tata bahasa, semuanya
bergantung pada nilai parametrik tunggal. Setelah pelajar - anak atau orang
dewasa - memperoleh mata pelajaran nol, yang seluruh gugus konstruksi terkait
juga akan menjadi bagian dari itu tata bahasa individu. Karena pembaca dapat
memastikan, konstruksi ini tidak hanya dangkal tidak terkait, tetapi kompleksitasnya
juga berbeda.
Sayangnya, bahkan studi
generatif L2 yang paling awal terkait dengan Parameter Subjek Null tidak
menemukan dukungan untuk pengelompokan properti ini dalam bahasa Inggris
antarbahasa. White (1985) menyelidiki parameter ini dalam tata bahasa penutur
asli bahasa Spanyol dan Prancis yang belajar bahasa Inggris. Prediksinya adalah
bahwa pelajar bahasa Spanyol akan mengalami kesulitan awal belajar untuk tidak
menghasilkan mata pelajaran nol, sedangkan pelajar bahasa Perancis tidak akan,
karena bahasa Perancis bukan bahasa subjek-nol, maka tidak ada parameter untuk
mengatur ulang. Pembelajar bahasa Spanyol menerima kalimat bahasa Inggris yang
tidak matematis di mana subjeknya hilang lebih banyak daripada pelajar bahasa
Prancis dalam penelitian ini, dan peningkatannya bertahap. Perlu dicatat bahwa
beberapa pemula bahasa Prancis juga menerima mata pelajaran nol dalam bahasa
Inggris. Lebih penting lagi, konstruksi klaster yang konon terkait tidak datang
ke tata bahasa secara bersamaan, sehingga mempertanyakan konsep parameter
sebagai saklar. Penelitian tentang kluster parametrik lainnya, mis., Parameter
Verb Movement menghasilkan hasil yang beragam, seperti yang akan kita lihat di
bawah ini.
(1)
a.
Mangia come una bestia.
eat-3SG like a beast
‘He/she
eats like a beast.’
b. Piove oggi
rain-3SG today
‘It is raining today’
c.
Ha telefonate uno studente.
Has telephoned a student
‘A student called’.
Namun, itu prematur dan
kontraproduktif untuk menolak gagasan parameter sama sekali. Parameter masih
memiliki tempat dalam teori linguistik dan SLA generatif. Dalam mengomentari
FRH, Montrul dan Yoon (2009) berpendapat bahwa gagasan parameter yang dikodekan
secara leksikal, sebagaimana diterima secara luas dalam Program Minimalis
(Borer 1984, Chomsky 1995) masih merupakan harapan terbaik kami untuk
menggambarkan variasi parametrik berprinsip dan tidak sembarangan di antara
bahasa. dunia dan membuat prediksi yang cerdas tentang apa yang sulit diperoleh
dalam bahasa kedua. Tata bahasa suatu bahasa ditentukan oleh pemilihan fitur
formal dari inventaris universal dan menggabungkan fitur-fitur ini pada
item-item leksikal. Item leksikal ini (beberapa di antaranya berada di
leksikon, beberapa di antaranya dalam subsetnya, Leksikon Fungsional) diakses
oleh sistem komputasi universal, untuk membangun ekspresi sintaksis. Itu ada di
sintaks di mana fitur aktif: mereka memicu berbagai proses sintaksis seperti
Agree dan Move. Fitur yang dapat ditafsirkan tetap dalam derivasi dan meneruskan
ke antarmuka sintaksis-semantik di mana mereka ditafsirkan. Fitur yang tidak
dapat diinterpretasikan memicu persetujuan dan perpindahan objek sintaksis.
Setelah mereka memenuhi fungsinya, mereka diperiksa dan dihapus. Semua proses
sintaksis komputasi ini adalah bagian dari kemampuan bahasa bawaan dan tidak
perlu dipelajari melalui input.
Menurut Ramchand dan
Svenonius, peristiwa, situasi, dan proposisi adalah primitif kognitif yang
didasarkan pada "kognisi ekstralinguistik: Kecenderungan kognitif untuk
merasakan pengalaman dalam hal peristiwa, situasi dan proposisi (dengan
ontologi analog untuk proyeksi tambahan lainnya)". Meskipun ini adalah
gambar yang tampak sederhana, ini adalah ilustrasi tentang bagaimana ahli
bahasa mulai membahas pertanyaan dari mana kategori fungsional berasal dan
mengapa mereka dipesan dalam hierarki fungsi. Jelas, masih banyak pekerjaan
yang harus dilakukan, tetapi sudah jelas bahwa pengetahuan umum berdampak pada
tata bahasa.
B.
Representational
Deficit versus full functional
Dalam hal fitur harus
ditambahkan, kami sebagian besar melihat fitur yang tidak dapat
diinterpretasikan yang mengatur perjanjian atau perpindahan. Ini karena situasi
belajar yang sedikit berbeda berlaku untuk fitur yang dapat ditafsirkan, untuk
diatasi di bawah ini. Ada dua posisi utama pada kemungkinan memperoleh fitur
baru yang tidak dapat ditafsirkan dalam tata bahasa L2. Singkatnya, pandangan
Defisit Representasional berpendapat bahwa representasi mental pelajar L2 pada
prinsipnya tidak dapat mencapai standar asli karena fitur yang tidak dapat
diinterpretasikan yang tidak berasal dari bahasa asli tidak dapat diperoleh
dengan sukses.
Satu hal yang menarik
untuk dicatat adalah bahwa pandangan defisit representasional hanya dapat
diselidiki dalam situasi pembelajaran di mana L1 dan L2 berbeda, yaitu, ada
fitur yang tidak dapat diinterpretasikan untuk ditambahkan atau dikesampingkan
(misalnya, Parameter Subjek dalam Bahasa Spanyol dan Inggris). Jika penelitian
melihat situasi pembelajaran di mana nilai parameternya sama (mis., Parameter
Subjek Null dalam bahasa Prancis dan Inggris), dan jika akuisisi yang berhasil
dibuktikan, orang tidak dapat memastikan apakah pengetahuan ini berasal dari L1
atau Tata Bahasa Universal. Jelas, dalam kasus di mana tidak ada pengaturan
ulang parameter yang terlibat tetapi pengetahuan belum lengkap, seperti dalam
bahasa Prancis pelajar bahasa Inggris subjek nol.
Pada bagian
selanjutnya, tiga properti sintaks akan digunakan untuk memberikan contoh dua
pandangan: urutan kata, gerakan kata kerja, dan gerakan-wh. Mereka semua
tergantung pada fitur yang tidak dapat diinterpretasikan; yang dipermasalahkan
adalah apakah fitur tersebut dapat berhasil diakuisisi.
C. Word Order
Penempatan subjek (S), kata kerja (V), dan objek (O)
secara informasi klausa netral (tanpa topik dan fokus) adalah salah satu
perbedaan utama antar bahasa. Permutasi dari tiga klausa bahan dapat memberikan
enam perintah kata yang mungkin. Namun, tidak semua enam sama-sama terbukti
dalam bahasa dunia. Generalisasi tipologis menunjukkan bahwa dalam sebagian
besar bahasa manusia, urutan kata dasarnya adalah baik SOV (sekitar 45% di
Atlas Dunia Struktur Bahasa) atau SVO (sekitar 35,4%) sementara pesanan seperti
VSO (9%) atau OSV (0,5%) jauh lebih jarang atau luar biasa langka.
Sampai saat ini,
sebagian besar penelitian L2 telah berfokus pada akuisisi satu atau yang lain
pesanan kata yang paling umum. Bagaimana seorang pelajar memperoleh SVO dasar
saat bahasa asli mereka menunjukkan SOV, atau sebaliknya? Konseptualisasi
teoretis parameter ini telah berubah selama bertahun-tahun. Pada saat kapan
Para peneliti tertarik pada akuisisi pesanan kata OV / VO, yang lazim. Analisis
adalah bahwa pemesanan kepala verbal dan objek di VP adalah parameter yang
disediakan oleh UG dan ditetapkan berdasarkan linguistik yang cukup
pengalaman.6 Struktur diilustrasikan dalam (2)
(2) A.
Head-initial VP (English, Romance) , b. Head initial VP (Japanese, German)
VP
VP
Subject V Subject V
Verb Object Object Verb
Pada 1990-an, sebuah
proposal berpengaruh oleh Kayne (1994) menyarankan bahwa SVO adalah urutan kata
yang mendasari universal, dan semua perintah yang dibuktikan lainnya adalah
produk dari gerakan konstituen. Pada 2000-an, analisis bergeser lagi untuk
mencerminkan UG minimalis yang dibersihkan dari semua parameter. Sekarang
diterima secara luas bahwa VP dibangun melalui operasi Merge, memenuhi fitur
seleksi pada kata kerja (mis., Makan kata kerja bersifat transitif dan
karenanya perlu digabungkan dengan dua argumen, Agen dan Tema). Setelah VP
dibangun, linierisasi string, yaitu, di mana masing-masing konstituen diucapkan
dalam string permukaan, dihitung pada antarmuka antara sintaks dan sistem motor
sensorik, dan tergantung pada diakritik pada kata kerja. Pada dasarnya,
informasi leksikal kata kerja dalam bahasa Inggris mengandung informasi bahwa
kata kerja mendahului objek, sedangkan informasi leksikal dari kata kerja
Jepang berisi informasi yang berlawanan, bahwa kata kerja tersebut mengikuti
objek.
Ringkaslah di sini
temuan yang relevan dari Papadopoulou et al. (2011), sebuah studi besar yang
menyelidiki pengetahuan tentang urutan kata dan interaksinya dengan penandaan
kasus dan kekhususan dalam bahasa antar bahasa penutur asli Yunani, pelajar
awal dan menengah Turki. Bahasa Yunani menunjukkan urutan kata SVO sedangkan
bahasa Turki adalah bahasa SOV sehingga peserta didik harus membuat urutan kata
baru dalam bahasa kedua mereka
D. Word Movement
Setelah membahas
ketajaman dalam VP dan pergerakan konstituen non-verbal dalam struktur kalimat,
bagian ini melihat anak poster lain dari parameter UG: pergerakan kata kerja.
Ini adalah perbedaan bahasa parameter juga dipicu oleh fitur yang tidak dapat
ditafsirkan dan menampilkan sekelompok konstruksi yang telah banyak diteliti
dalam akuisisi L2. Studi Parameter Gerakan Verb (White 1990, 1991, dan lainnya)
memicu banyak diskusi hangat dalam debat tentang aksesibilitas nilai parameter
baru. Yang menjadi masalah adalah perbedaan seperti berikut (Pollock 1989) yang
diilustrasikan contoh dari White (1990):
(1) a.
Aime-t-elle Jean? French: V-S-O?
Likes-she Jean?
b.*Likes she John? English: Aux-S-V-O?
Does she like John?
Dalam hal ini
menunjukkan bahwa dimungkinkan (meskipun tidak wajib) untuk kata kerja Prancis
untuk membalikkan dengan subjek untuk membuat klausa interogatif. Ini akan
menjadi setara dari (1b), yang tentu saja tidak diawasi. Untuk menandai kalimat
sebagai interogatif, Kata kerja utama bahasa Inggris memerlukan dukungan
(walaupun kata kerja bantu berbeda dalam hal ini). Ini menunjukkan bahwa
dimungkinkan (meskipun tidak wajib) untuk kata kerja Prancis untuk membalikkan dengan
subjek untuk membuat klausa interogatif.
E. Wh- Movement
Memperoleh fakta bahwa
beberapa konstruksi adalah tidak sesuai tata bahasa (juga dikenal sebagai
preempting) merupakan masalah yang dapat dipelajari karena informasi yang
relevan tidak tersedia dalam input positif bahwa pengakuisisi bahasa terkena.
Pengamatan superfisial gerakan wh gramatikal mungkin menyebabkan generalisasi
yang salah bahwa gerakan apa pada dasarnya bebas kendala. Dengan demikian,
menunjukkan pengetahuan tidak tersedianya tertentu konstruksi dengan menolaknya
dalam kondisi eksperimental membuktikan bawaan pengetahuan linguistik yang
tidak mungkin berasal dari pengamatan masukan atau analogi sederhana.
Tapi mari kita lihat
dulu apa yang bisa didapat. Kesenjangan awal yang besar adalah antara bahasa
yang memungkinkan kata-kata pertanyaan mereka tetap di tempatnya digabung,
dalam posisi argumen, versus bahasa yang memindahkannya kata pertanyaan ke awal
klausa, ke proyeksi CP. Cina adalah apa yang oleh ahli bahasa disebut sebagai
bahasa wh-in-situ:
(1) a.
Hufei mai-le shenme (
Mandarin Chinese)
Hufei buy-PERF what
‘What did Hufei buy?’
b. John bought WHAT? (echo-question)
c. *John bought what? (regular question
seeking information)
d. What did John buy?
F. Ucapan Multi-word utterences
Tahap infinitif root
pada usia sekitar dua tahun anak-anak mulai menghasilkan ucapan multi-kata. Ini
mungkin benar dianggap tahap pertama akuisisi sintaksis dalam produksi, meskipun
pemahaman sintaksis dimulai lebih awal. Ucapan awal anak-anak adalah singkat
(biasanya 2-3 kata) dan sebagian besar terdiri dari kelas terbuka elemen
leksikal (e.g. kata benda, kata kerja, kata sifat), denga fungsional kelas
tertutup yang relatif sedikit elemen (e.g. artikel, alat bantu, preposisi).
Bahasa awal ini secara tradisional disebut sebagai ‘pidato telegrafik’
Hal ini difokuskan
kepada bahasa inggris, karena bahasa inggris sebenarnya tidak memiliki
infinitif morfologis. Berikut adalah bukti bahwa faktor fonologis berperan dalam
produksi kata kerja inggris :
a. Han
sove
She sleep-INF
‘She sleeps.”
b. Dormir
petit bebe
Sleep-INF little baby
‘Little baby sleep.’
c. Ty
mama pomogat’
You. Mom mama.dat help-INF
‘You (=I) help mommy’
Di ketahui bahwa tata bahasa anak kecil tidak perlu
memproyeksikan secara penuh struktur lengkap frase, tetapi sebaliknya dapat
menghasilkan struktur yang maksimal proyeksi yang merupakan root yang
berlisensi
Gagasan
bahwa fenomena bahasa anak tertentu muncul dari interaksi yang kompleks faktor
tata bahasa dan proses, yaitu untuk properti lain yang menonjol dari bahasa
awal-tahap subject nol.
G. Null Subject in early language.
Anak-anak di tahap
telegraf juga menghilangkan mata pelajaran, meskipun itu bukan pilihan grammatikal
bahasa dewasa. Hal ini terjadi pada serangkaian bahasa yang tumpang tindih:
a. Eerst
kleine boekje lezen (Dutch:Hein
2;6,Haegevan,1995)
First
little book read
b. Hubsauber
putzn. (German
Andreas 2;1, Kramer, 1993)
Helicopter
clean0
Penghilangan
subjek adalah optional, yaitu selama periode yang sama dimana anak-anak drop mata
pelajaran beberapa kalimat, mereka juga memproduksinya dalam banyak lainnya.
Frekuensi subjek kelalaian bervariasi pada setiap anak, antar bahasa, dan dalam
satu anak yang sama waktu (Pertanyaan serupa muncul pada tahap ‘objek nol’, dimana
anak-anak memperoleh bahasa romansa menghilangkan objek di lingkungan dimana
orang dewasa akan menggunakan kata ganti.
Tidak
dapat dijelaskan (Bloom,1991;Valian,1991)
mengapa anak-anak menerima pemahaman, dan khususnya mengapa mereka melakukannya
di bawah interpretasi non-dewasa.Terlihat bahwa anak-anak tampaknya memutuskan
ambiguitas dalam satu arah atau yang lain dan kemudian mempertimbangkan apakah
suasana hati.
Tanggapan
justifikasi para peserta mendukung dugaan ini . Di imperatif dan kondisi
kontrol deklaratif, anak-anak memberikan pembenaran yang jelas menunjukkan
suasana hati yang benar, seperti “seharusnya”, “untuk”, “atau”. Ketika menjawab dengan benar, pembenaran mereka
selalu menyerupai tanggapan mereka terhadap kontrol imperatif, sebaliknya jika menjawab
salah, pembenaran mereka cocok dengan mereka untuk kontrol deklaratif.
a. Child
correctly answers true to “Put on socks.”
(He
needs to tell the younger kids to put on socks).
(Child
incorrectly anwers false to : “Eat a cookie”.
b. Because
they aren’t eating a cookie
H.
Control
Struktur kontrol, yang
dangkal identik dengan peningkatan struktur, tetapi dengan sifat sintaksis dan
semantik yang sangat berbeda. Dalam tegang klausa semua fungsi tata bahasa yang
berkaitan dengan kata kerja diekspresikan, e.g Ernie adalah subjek dan piano
adalah objek dari kalimat tertanam. Paling sering, bagaimanapun, subjek
infinitif tertanam tidak dinyatakan secara terbuka. Selanjutnya merujuk pada
subjek “hening” berikut :
a. Bert
thinks that (Ernie plays the piano)
( Kalimat ini merupakan struktur
kontrol karena menunjukkan identitas atau referensi subjek tertanam)
b. Ernie
likes/wants (to play the piano)
( Ernie adalah pengontrol, yaitu sebagai
pemain piano)
Dapat dilihat bahwa, tidak mengherankan
jika anak-anak meluangkan waktu untuk sepenuhnya memperoleh sistem kontrol
orang dewasa.
III.Conclusion
Dalam teori, Belikova
dan White (2009) berpendapat bahwa banyak Temuan-temuan penelitian tentang
sensitivitas diferensial terhadap kemajuan yang lemah dan kuat pelanggaran,
yang sebelumnya dinyatakan diperoleh meskipun Kemiskinan Stimulus, ternyata
didasarkan pada tata bahasa universal kendala. Hasil dari proses
rekonseptualisasi parameter ini adalah bahwa sekarang tampaknya mustahil untuk
membedakan antara efek L1 dan UG. Namun, proses akuisisi L2 tetap UG-dibatasi
sebanyak sebelumnya. Semua bahasa memiliki UG minimal disertai dengan hierarki
fungsional berbasis kognisi dan efisiensi pemrosesan kendala
Comments
Post a Comment